16 September 2009

LEBARAN DIMAJUIN !!!!

Walaupun masih kurang beberapa hari lagi, info penentuan kapan hari Idul Fitri 2009 Lebaran 1430 Hijriah berdasarkan perkiraan terakhir Depag Menteri Agama ini patut disimak ya!

Idul Fitri Diperkirakan & Telah ditetapkan Tanggal 20 September

Nah ini juga mempengaruhi semua aktifitas Majesty Silver lohh, seperti di BIP, mulai ttp dari hari Minggu 20 Sept 09 - Senin 21 Sept 09. Tp tgl 19-nya kita ttp buka kok, cm hanya sampai jam 18.00 wib.
Nahh, kalau di MM-Bekasi, hanya tgl 20-nya aja lohh yg liburnya. Tgl 21-nya ttp buka, tp siangan.

Lebih jelasnya ini dikarenakan MUI memprediksi Idul Fitri jatuh pada 20 September atas dasar perkiraan ketinggian bulan yang sudah mencapai 3 - 5 derajat pada Sabtu, 19 September malam.

"Kemungkinan besar akan Lebaran itu jatuh pada hari Ahad, karena tinggi hilal (bulan) pada Sabtu malam kemungkinan sudah mencapai 3 sampai 5 derajat," kata Ketua MUI bidang Fatwa Ma'ruf Amin di kantornya, Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2009).

"Kalau hilal sudah mencapai 2 derajat kemungkinan Ahad itu ditetapkan sebagai hari raya," kata Ma'ruf yang juga tokoh NU.

Namun untuk memastikannya, MUI akan berpegang pada sidang Isbat yang akan dilakukan Departemen Agama pada Sabtu depan. "Kita tetap berpegang pada sidang isbat besok," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda di blog Majesty Silver. Untuk kenyamanan kita bersama kami harapkan untuk tidak menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan SARA.

Terima Kasih.